Latest News
Thursday, 8 January 2015

Paris Multikultur Di Santika Medan

CumaMedan - Sisi lain Paris ditunjukkan melalui pameran foto  karya fotografer Florence Batariere dan Morgan Hael di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan yang bekerjasama dengan Alliance Francaise Medan. Pameran foto ini bertajuk Paris La Metisse atau Paris Multikultur. Acara ini terbuka untuk umum dan akan berlangsung mulai 7-15 Januari 2015 di Lobby Reception Lounge pukul 18.00 WIB. Ada sebanyak 36 foto yang langsung di datangkan dari Paris, Prancis untuk dipamerkan di beberapa tempat termasuk Indonesia. Medan merupakan salah satu kota yang mendapat kesempatan untuk memamerkan karya seni ini selain Vietnam dan Dili Timor Leste.

“Ini merupakan tahun ketiga kalinya Santika Premiere Dyandra Medan bekerjasama dengan Alliance Francaise dalam misi budaya. Santika sangat kuat dengan unsur budaya di tiap daerahnya, dengan adanya pameran foto bertema Paris Multikultur ini sesungguhnya mencerminkan kota Medan sendiri yang Multietnis, sama seperti Paris.” ucap Gledy selaku Public Relation Manager.
dokumentasi vamela
Paris La Metisse mengungkapkan hubungan atau juga korespondensi antara manusia yang memiliki identitas dan asal yang berbeda. Ke 36 foto tersebut Karya ini menggambarkan sisi humanis dari melting –pot Paris melalui gambar hitam putih yang mewakili irisan kehidupan yang diambil dalam perjalanan di jalan-jalan ibu kota Prancis, pada beberapa kesempatan acara dan juga festival atau kehidupan sehari-hari yang bertujuan untuk menunjukkan keragaman budaya ibukota Prancis.
dokumentasi Ka
Kota Paris memberikan dimensi nyata sebagai persimpangan peradaban. Foto yang disuguhkan secara hitam dan putih membangkitkan aroma dari negeri-negeri jauh tanpa meninggalkan ibukota: Goutte-dor, kecil Jaffna, Place Vendome di daerah Bastille, Bellevile di Latin Quarter, Faubourg Saint-Antoine ke Menilmontant, Paris memperkenalkan aspek multikultural dan mengekspos kawin silang serta dialog yang tidak terduga dan tidak dapat terucapkan. Untuk membangun statistik atau membuat laporan jurnalistik pada masyarakat yang tinggal di Paris tapi untuk mengusulkan sisi puitis dan artistik Paris, La Metisse/ Multicultural Paris.

Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan
Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention sendiri merupakan hotel ke- 43 dari jaringan Santika Indonesia Hotel & Indonesia, dan Hotel Santika Premiere ke-8. Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention merupakan convention terbesar di kota Medan dengan luas lebih dari 3.000 m2 dan kapasitas hingga 4.000 orang. Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention memiliki 324 kamar, 8 meeting rooms, restaurant, cafe, lounge, kolam renang, spa, fitnes, business center dan dilengkapi dengan Toko Buku Gramedia.
Kehadiran Santika Premiere Dyandra & Convention menjawab kebutuhan akan hotel berbasis business and pleasure sekaligus MICE (Meeting Incentice, Convention and exhibition). Dengan adanya SDCC ini, diharapkan Medan dapat menjadi pusat MICE dan meningkatkan kunjungan wisata ke kota Medan.

Alliance Francaise Medan
dokumentasi EO
Alliance Francaise Medan (AF Medan) merupakan lembaga sebagai pusat budaya dan bahasa prancis di Medan. AF Medan menyediakan kelas bahasa Prancis dan bertujuan untuk menyebarkan budaya Prancis di Medan, mengorganisir kegiatan-kegiatan berkualitas seperti konser, pameran, pemutaran film dan sebagainya.
Kami menyediakan kelas bahasa Prancis untuk anak-anak, remaja, dewasa, perusahaan dan untuk berbagai permintaan khusus lainnya. Semua kelas tersebut diajari oleh guru Indonesia dan Prancis yang telah dilatih menggunakan metode terbaru yang telah diakui dan disetujui oleh Kedutaan Besar Prancis. (cumamedan/ka)

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Paris Multikultur Di Santika Medan Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan