Latest News
Monday, 9 February 2015

Menabung Buat Jadi Kebiasaan

 
Menabung merupakan kebiasaan yang baik dan harus dibiasakan sejak kita masih kecil. Saat ini, di Taman kanak kanak para murid diajarkan untuk sering menabung agar membiasakan diri, dan menuju ke SD, SMP, SMA kebiasaan itu diharapkan dapat terus berlanjut.
Keuntungan kita menabung sebenarnya sangat banyak, misalkan saja ada kebutuhan yang sangat mendadak bisa diantisipasi dengan simpanan yang kita punya, juga menjadi simpanan kedepan untuk digunakan terhadap pendidikan maupun kesehatan. Tapi karena menutupi segala kebutuhan membuat kita sulit untuk menyisihkan sedikit penghasilan kita untuk ditabung.
Tantangan menabung juga tidak selesai disitu saja, untuk uang yang sudah ditabung seringkali kita tidak merasa aman, karena takut tabungan uang dicelengan hilang atau pun dicuri, tapi beda dengan di Bank, khususnya perbankan Syari’ah yang menyimpan uang kita secara jujur dan sesuai dengan syari’at islam.
Mengutip dari sebuah blog yang menjelaskan tentang perbankan Syari’ah. “Bank syariah adalah bank yang beroperasi sesuai dengan prinsip-prinsip syariah Islam, maksudnya adalah bank yang dalam operasinya mengikuti ketentuan-ketentuan syariah Islam, khususnya yang menyangkut tata cara bermuamalah secara Islam. Penentuan harga bagi bank syariah didasarkan pada kesepakatan antara bank dengan nasabah penyimpan dana sesuai dengan jenis simpanan dan jangka waktunya, yang akan menentukan besar kecilnya porsi bagi hasil yang akan diterima penyimpan.”
Menurut pengalaman pribadi, menabung di perbankan Syari’ah banyak kelebihannya. Dari potongan perbulan yang sedikit, bagi hasil yang sesuai dan pastinya aman.
Untuk awal membuka rekening tabungan memang sedikit sulit, karena kita harus memberikan kepercayaan kepada pihak ke dua yang akan menyimpan uang kita. Tapi dengan mempercayakan uang ke sebuah bank yang berbasis Syari’ah bisa jadi pilihan, karena penjalanan system bank tersebut sesuai dengan syariah islam.  

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Menabung Buat Jadi Kebiasaan Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan