Latest News
Monday, 31 August 2015

Gerakan Pramuka Membentuk Kaum Muda Yang Berkarakter

 
CumaMedan - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (PANGKOSTRAD), Letnan Jendral TNI Edy Rahmayadi menjadi pembina pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-54 Tahun 2015, di Lapangan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Minggu (30/8).

“saya ucapkan selamat hari peramuka ke-54 Tahun 2015, bagi segenap jajaran keluarga besar Kwartil Cabang Gerakan pramuka Kota Medan. Semoga momentum pada hari pramuka ini, bisa menjadi motivasi dan mempercepat kemandirian gerakan pramuka, untuk mencapai keberhasilan dalam upaya membentuk karakter kaum muda sebagi calon pemimpin bangsa yg handal dan lebih baik untuk kedepan,” ungkapnya dalam memulai amanat.

Ia menjelaskan, bahwa kaum muda dewasa saat ini telah dihadapkan oleh dua masalah, yakni masalah sosial dan  masalah kebangsaan. 

“yang menjadi masalah sosial seperti penggunaan obat relarang, pergaulan bebas. Masalah kebangsaan seperti rendahnya solidaritas sosial, semangat kesatuan dan persatuan negara yang mulai luntur, serta semangat bela negara yang rendah,” jelasnya.

Ia menambahkan, masalah ekonomi, sosial budaya, dan politik juga akan mempengaruhi perubahan prilaku dan gaya hidup kaum muda. Dan di sini diperlukan peranan gerakan pramuka.

“Disinilah pentingnya peranan gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan norformal dan tempat membentuk kaum muda yang berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan dan membekali keteramilan yang kelak kan menjadi bekal kehidupan kedepan,” tambahnya. (cumamedan/my)

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Gerakan Pramuka Membentuk Kaum Muda Yang Berkarakter Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan