Latest News
Monday, 17 August 2015

Kertas Harapan, Wadah Masyarakat Berpendapat Menjelang HUT RI

CumaMedan - Gerakan 70 Tahun Indonesia Merdeka menghimpun kembali pendapat masyarakat, melalui kertas harapan, dan kali ini berlanjut ke Taman Teladan Medan, Minggu (16/8).

"Untuk kegiatan kali ini, merupakan lanjutan kegiatan minggu (9/8) kemarin, sebelumnya kita sudah mencapai target 200 orang yang mengisi kertas harapan, dan kali ini targetkan 100 orang," ujar Ketua Gerakan 70 Tahun Indonesia Merdeka untuk daerah Sumatera Utara, Darwis Nasution.

Menurutnya, acara kali ini sudah dimulai sejak pagi hari, dimana aktivitas masyarakat yang berolahraga di Taman Teladan menjadi target.

"Tidak hanya di Lapangan Merdeka Medan, di Taman Teladan juga terlihat para masyarakat yang sangat antusias untuk mengikuti dalam mengutarakan pendapat melalui kertas harapan ini," ujarnya.

Kegiatan ini juga menjadi bentuk sosialisasi juga, dimana slogan "Ayo Kerja" menjadi penyemangat untuk para generasi pemuda.

"Karena untuk merubah pola pikir masyarakat untuk mengarah ke lebih baik sangat sulit dan butuh tahap. Jadi dari kegiatan ini kita tanamkan untuk para pemuda mempunyai harapan terbaik untuk Indonesia," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan mengumpulkan harapan masyarakat seluruh daerah di Indonesia ini terbilang baru, sebelumnya tidak ada kegiatan seperti ini menuju Hut RI. Nantinya tiap provinsi daerah akan merumuskan tujuh harapan.

"Jadi nanti kita akan himpun dari harapan yang kita dapat dari kegiatan ini, lalu kita akan lakukan musyawarah bersama para tokoh yang terkait untuk merumuskan harapan-harapan tersebut menjadi 7 harapan dari provinsi Sumatera Utara," tambahnya. (cumamedan/my/ft:my)

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Kertas Harapan, Wadah Masyarakat Berpendapat Menjelang HUT RI Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan