Latest News
Saturday, 29 August 2015

Pengumuman Lomba My Hijab Story, My Destiny

CumaMedan - Setelah sebelumnya sukses dengan Kompetisi Menulis Artikel (KOMA) 2014 bagi jurnalis, kembali lagi Portal Medan Kreatif mengadakan My Hijab Story, My Destiny yang khusus diperuntukkan bagi mahasiswi se Kota Medan. Lomba My Hijab Story ini merupakan bentuk apresiasi Portal Medan Kreatif bagi mahasiswi Kota Medan khususnya yang mengenakan hijab terhadap trend fashion terbaru di jaman sekarang ini.

Lomba My Hijab Story, My Destiny ini sudah dibuka pendaftaran nya sejak awal bulan Juni dan ditutup pada awal bulan Agustus lalu. Cara mendaftar nya juga terbilang mudah, hanya dengan mendaftarkan data diri peserta ke dalam form registrasi yang sudah disediakan oleh pihak panitia dari Portal Medan Kreatif dan memasukkan kode voucher wifi id yang sebelumnya harus dibeli terlebih dahulu oleh peserta. Selanjutnya peserta hanya cukup mengupload 2 foto yang berukuran close up (selfie) dan juga foto full body mereka menggunakan hijab sesuai dengan yang mereka inginkan. Dan yang lebih membuat menarik lagi lomba ini adalah peserta harus mengirimkan cerita hijab mereka baik  pengalamannya, manfaatnya, dan cerita lainnya yang membuat pembaca terinspirasi untuk menggunakan hijab tersebut.

Tujuan dari lomba ini adalah dapat membantu dan mendorong wanita-wanita untuk lebih kreatif dan inovatif lagi dalam menggunakan hijab baik dalam acara formal maupun non formal. Selain itu, dengan berkontribusi dalam lomba ini dapat juga membantu menumbuh kembangkan fashion hijab di Kota Medan khususnya untuk kalangan mahasiswi. Penyelenggaraan Lomba Kreasi dan Inovasi Hijab diperuntukkan mahasiswa untuk menyambut Bulan Ramadhan serta dalam rangka memeriahkan Ulang tahun Portal Medan Kreatif yang pertama.

Antusias nya pun terbilang cukup ramai. Total ada 26 peserta dari seluruh kampus ternama di Kota Medan baik negeri maupun swasta yang mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti lomba hijab tersebut. Dikarenakan hadiah yang lumayan besar dan juga banyak nya kategori menarik lainnya yang bisa dimenangkan oleh para peserta lomba tersebut.

Juri eksternal yang menilai peserta lomba My Hijab Story, My Destiny adalah Maya Dewi dari Ketua HijabbersMom Community, Hj. Revita Ekitiva Lubis dari Ketua Forum Komunikasi Muslimah Indonesia Medan, Ivan Iskandar Batubara dari Ketua Kadin SUMUT dan ada juga juri internal yaitu Defiyanti dari Manager Sales Operation EGBS Telkom Regional 1, dan juga Siti Aisyah Rangkuti dari Officer Bidding EGBS Telkom Regional 1

Pengumuman lomba My Hijab Story, My Destiny ini diumumkan pada hari Jumat 28 Agustus 2015 di Atrium Selatan Plaza Medan Fair bertepatan pula di saat acara Digital Kids Playground Indihome. 

Adapun yang menjadi pemenang dalam lomba My Hijab Story, My Destiny adalah Juara 1 Nana Marisa dari Universitas Medan Area (UMA), Juara 2 Ayu Mahendra dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU), Juara 3 Laila Rafdinal Putri dari Universitas Sumatera Utara (USU). Pemenang untuk kategori like terbanyak via instagram Portal Medan Kreatif dengan like sebanyak 212 adalah Hidayati Wijaya dari Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah (UMN), pemenang kategori Best Photo pilihan juri adalah Ayu Mahendra dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) dan pemenang Best Meaningfull Outfit yang menjadi pilihan juri langsung pada saat acara adalah Anggita Putri Lubis dari UMSU. (cumamedan/rls)

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Pengumuman Lomba My Hijab Story, My Destiny Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan