Latest News
Friday, 28 August 2015

Portal Medan Kreatif Rayakan Anniversary Pertama

CumaMedan - Genap berusia setahun, Portal Medan Kreatif merayakan Anniversary pertama nya sekaligus juga mengundang seluruh member Portal Medan Kreatif untuk hadir dalam acara tersebut. Dalam kegiatan ini juga diadakan Sharing Session dengan tema “Peranan Telkom Sebagai Stakeholder UMKM Kota Medan Dalam Rangka Menyambut MEA” yang diselenggarakan di Atrium Selatan – Plaza Medan Fair pada tanggal 27 Agustus 2015 pukul 3 sore WIB. Selain dari member Portal Medan Kreatif hadir pula pelaku UMKM dari mitra binaan Telkom Community Develpoment Center (CDC) dan juga dari Cikal USU.

Acara ini dibuka oleh laporan kegiatan oleh General Manager Telkom Medan, Zahrial Hamid Nasution. Diikuti oleh kata sambutan Executive General Manager Divisi Regional I Telkom Sumatera, Teuku Muda Nanta dan juga kata sambutan dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan Bapak H. Arjuna Sembiring, S.Sos, M.SP. Kemudian dilanjutkan dengan obrolan santai (sharing session) dari beberapa narasumber. Narasumber dalam acara ini diantara lain Ketua Cikal USU Prof. Dr. Ritha Dalimunthe, SE, M.SP, GM Telkom Medan, Founder dari MOW Business Course M.Ihsan dan juga perwakilan dari member portalmedankreatif.com dari Songket Deli Hj. Tengku Syarfina, M.Hum. Selain itu diberikan juga kesempatan bagi audiens untuk memberikan saran serta juga pertanyaan kepada narasumber. 

Selanjutnya, acara ini dilanjutkan dengan pemotonganan kue serta selebrasi untuk merayakan ulang tahun Portal Medan Kreatif yang pertama.

Selain itu, juga ada pameran produk UMKM di sekitaran Atrium Selatan Plaza Medan Fair dari member Portal Medan Kreatif diantaranya Songket Deli, Digi Doy, Clothing Line dari Snoozle, Deli Coklat dan juga masih ada yang booth menarik lainnya.

Harapannya, semoga Portal Medan Kreatif bisa menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif di Kota Medan dan dengan adanya Portal Medan Kreatif ini dapat menumbuh kembangkan ekonomi kreatif di Kota Medan sehingga para pelaku ekonomi kreatif di Kota Medan siap untuk menghadapi era pasar bebas atau yang lebih dikenal dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. (cumamedan/rls)

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Portal Medan Kreatif Rayakan Anniversary Pertama Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan