Latest News
Wednesday, 16 September 2015

AIESEC USU BERANI TAMPIL BEDA


CumaMedan - Pemuda/Pemudi? Berkeinginan punya pengalaman kehidupan internasional dan pengembangan potensi kepemimpinan? Jangan khawatir karena AIESEC punya solusinya 

Zaman yang semakin berkembang dan penuh persaingan menjadi langkah awal bagi pemuda/i untuk  memprioritaskan kelebihan yang ada pada dirinya agar tampil beda dengan yang lain. Sesuatu yang membedakan seseorang dengan seseorang yang lain bisa dilihat dari potensi yang dimilikinya, misalnya pengalaman kepemimpinan, pengalaman berkiprah di kancah internasional dan global mindset, yang tentunya menjadi nilai lebih bagi orang tersebut. 

Pengalaman-pengalaman berharga tersebut bisa diperoleh dengan menjadi partisipan exchange AIESEC USU. Organisasi yang muncul pada tahun 1948 ini merupakan organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia, dan muncul di USU pada tahun 2013.  

“Kalau ingin ikut kegiatan internasional, tapi ingin dapat nilai sosialnya juga ya tinggal ikut AIESEC USU aja,” Ujar Stephanie selaku Presiden AIESEC USU. 

AIESEC USU merupakan organisasi berskala internasional pertama di Sumatera Utara yang telah berhasil memfasilitasi mahasiswa exchange ke berbagai negara. Uniknya kegiatan exchange ini berbeda dengan kegiatan akademik yang selama ini dilakukan dalam setiap kegiatan pertukaran pelajar. 

 “Kalau kegiatan internasional biasanya hanya berfokus kepada kegiatan akademik, dan pertemuan internasional dengan pemuda berbagai negara dalam kurun waktu kurang dari seminggu, namun AIESEC berbeda” ungkap Stephanie.  

“Salah satu yang membedakannya, setiap partisipan exchange harus siap menjadi relawan di suatu negara tertentu dalam kurun waktu 4 hingga 8 minggu. Kegiatan tersebut biasanya dipilih berdasarkan minat dari setiap partisipan yang biasanya mengangkat isu-isu sosial seperti pendidikan, anak, kewirausahaan, pariwisata, kesehatan, dan lingkungan,” ujarnya. 

Selama kegiatan tersebut berlangsung setiap partisipan exchange bekerja sama dengan partisipan exchange lainnya, sehingga setiap partisipan dapat saling berbagai informasi, pengetahuan, peningkatan pemahaman akan dunia, arti pertemanan, dan peningkatan jaringan internasional. 

“Sejauh ini AIESEC USU sudah berhasil memfasilitasi 20 mahasiswa ke berbagai negara antara lain Polandia, Rusia, Kamboja, Mesir, India, Slovenia, Taiwan, Thailand, Filipina, Cina dan Sri Lanka dan akan memberangkatkan 17 mahasiswa exchange pada summer mendatang,” imbuh Stephanie. (CumaMedan/Limelight Publisher)

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: AIESEC USU BERANI TAMPIL BEDA Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan