Latest News
Sunday, 11 October 2015

Ade Radinal : Semua Orang Punya Cara Sendiri Untuk Berekspresi

CumaMedan - Ade Radinal Siregar, begitulah nama lengkap pria kelahiran Medan 22 tahun yang lalu ini. sekilas tidak ada yang berbeda dari Mahasiswa D3 Jurusan Metrologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sumatera Utara (FMIPA-USU) ini dengan mahasiswa lainnya. Namun, mahasiswa yang mendalami ilmu eksakta ini ternyata memiliki skill dan kecakapan dalam menggoreskan kuas.

Kemampuan melukis Ade yang sudah tidak diragukan ini ternyata berawal saat Ade duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), “awalnya dulu waktu SMA, di kelas lagi gak ada teman iseng-iseng gambar dan akhirnya keterusan sampe sekarang.” tuturnya. Ade memiliki kemampuan melukis secara otodidak, berawal dari iseng-iseng Ade terus mendalami seni melukis hingga ia handal dalam menyapu kuasnya seperti saat ini.

Pria berdarah Batak ini mengaku suka melukis karena dengan melukis ia dapat mengekspresikan dirinya, selain itu dia juga dapat menyalurkan imajinasi yang dimilikinnya. Sosoknya yang pendiam membuat Ade lebih memilih melukis untuk menyampaikan apa yang ada di fikirannya.” Semua orang punya cara sendiri untuk berekspresi, nah kalau saya dengan cara melukislah saya mengekspresikan diri saya” tuturnya. 

Dalam hal melukis pria yang mengidolakan Oky Reymanto dan Aaron Horkey ini memilih mahzab Lowbrow dalam jenis lukisannya, yaitu melukis tokoh-tokoh kartun atau imajinasi. Ade menyukai Lowbrow karena menurutnya lebih menantang dan lebih bebas dalam menyalurkan imajinasinya. Namun, walau lukisan yang ia geluti bermahzab Lowbrow tidak jarang Ade juga melukis realis seperti wajah pelawak legendaris Warkop DKI dan sosok legendaris Soe Hok Gie.
 
Dari kecakapannya menggoreskan kuas, kini Ade telah banyak menghasilkan karya lukis, selain untuk disimpan sebagai koleksi pribadi, Ade juga pernah mengikuti beberapa kegiatan dan pameran seni. “ udah pernah beberapa kali ikut pameran kayak pameran seni pemuda metropolis, parkiran seni dan beberapa event kayak Aphoria, Acem?, eventdelux dan beberapa event lainnya.” Ucap Ade. (cumamedan/my)

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Ade Radinal : Semua Orang Punya Cara Sendiri Untuk Berekspresi Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan