Latest News
Wednesday, 12 August 2015

Social Tourism Care 2015 - Travel Care Sukses Terlaksana

CumaKomunitas - Kegiatan puncak dari program komunitas Traveling Medan Comm (TMC Group) sukses dilaksanakan. Program yang bertemakan Social Tourism Care 2015 - Travel Care untuk Sinabung ini di laksanakan pada  hari Minggu (9/8). Program kali ini merupakan event tourism responsibility yang diadakan mengunjungi Camp Pengungsian Desa Mardinding.

Keberangkatan tim menuju lokasi dimulai pukul 09.00 pagi, sebelumnya rombongan participant, media partner dan event partner telah berkumpul di satu titik yang telah ditentukan oleh panitia. untuk perjalanan kelokasi menghabiskan waktu sekitar 3 jam.


Saat tibanya di lokasi, semua peserta beserta tim penyelenggara mengajak kita masuk ke tempat pengungsian. banyak terlihat anak-anak yang rata-rata masih mengenyam pendidikan sekolah dasar. mereka terlihat bergembira sambil merangkul para peserta yang hadir pada saat itu.


Walaupun dalam pengungsian, mereka tetap terlihat berusaha untuk tegar dan tersenyum.

Tidak hanya berinteraksi dengan pengungsi yang dewasa, namun yang menjadi fokus utama adalah mengajak anak-anak pengungsi untuk bermain bersama. Berbagai kegiatan menarik dilakukan seperti games yang melibatkan peserta travel care dengan adik-adik di camp pengungsian. games tersebut membuat kedekatan antar peserta dan anak-anak pengungsi menjadi lebih dekat. 
Untuk menambah kesenangan dari anak-anak pengungsi, pihak dari panitia memberikan hadiah kepada semua anak yang hadir pada saat itu. Agar semua dapat kebagian dan tidak ada saling iri. 

Pada puncak kunjungan, peserta beserta panitia, memberikan bantuan berupa keperluan mandi, pakaian, terpal, dan lainnya. Dari acara yang telah berlangsung, segenap tim dan management Traveling Medan Comm (TMC Group) mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat. (cumamedan/my)

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Social Tourism Care 2015 - Travel Care Sukses Terlaksana Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan