Latest News
Wednesday, 20 January 2016

Menuju Ekonomi Digital, XL Rangkul Media se Sumatera

Matahari hampir berada di atas kepala,Kumpulan dari para wartawan media online dan para penggiat media sosial berkumpul di Kantor Graha XL Medan. Di ruangan dengan meja yang bundar dihidangkan segelas air dan sepiring mpek-mpek, kami duduk di masing masing tempat. terpasang berbagai peralatan untuk melakukan Video Call karena pada kesempatan kali ini akan terlaksana ngobrol bareng dengan para media dan penggiat sosial media se Sumatera yakni Medan, Pekanbaru, Lampung dan Palembang.
 
 
Kesempatan kali ini, Jimmy selaku Corporate Comunication Northern dan Central Sumatera PT. XL Axiata mengajak diskusi bersama mengenai Ekonomi Digital yang akan menjadi fokus pengembangan untuk satu tahun ke depan.
 
“Dalam perkembangan teknologi yang begitu cepat, XL bersinergi untuk mengembangkan Ekonomi Digital di pulau Sumatera dan akan diperingati setiap tanggal 20 setiap bulannya,” ungkap Jimmy.
 
Menurutnya, dengan diskusi yang berlangsung kali ini dapat memberikan manfaat dan berbagi pengalaman para penggiat media sosial dalam pengembangan Ekonomi Digital.
 
Eko selaku wartawan yang hadir, memberi tanggapan bahwa pemanfaatan sosial media di Kota Medan saat ini masih kurang optimal. “Menurut ku masih kurang pengguna yang tahu kekuatan dari media sosial dalam segi ekonomi, karena banyak pengguna yang menggunakannya hanya sebagai bentuk eksistensi diri dan juga pemanfaatan yang kurang baik,” ungkapnya.
 
Ia juga menambahkan, diskusi ataupun seminar mengenai pengembangan Ekonomi Digital seharusnya bisa lebih gencar dilakukan agar dapat menjadi acuan baru dalam peningkatan ekonomi.
 
Kekuatan dari Media Sosial sangatlah kuat, seperti yang dijelaskan oleh Rizky selaku penggiat sosial dan komunitas Medan Heritage. “dulu, kita menggunakan media sosial twitter untuk melakukan gerakan, beberapa aktifitas dan kegiatan juga terlaksana. Dan mulai berkembang hingga kami menggunakan website sehingga pihak asing mulai melirik kegiatan kami, dan bantuan juga dating,” ungkapnya.
 
Menurutnya, komunitas di Medan seharusnya lebih bisa memanfaatkan media sosial lebih optimal. Dengan banyaknya para penggiat sosial media seperti Buzzer, membuat komunitas lebih mudah untuk unjuk aksi.
 
Sebagai penutup, Jimmy selaku moderator menyampaikan bahwa XL mendukung dalam pengembangan Ekonomi Digital baik dari komunitas, blogger mau penggiat sosial media. Dan pemanfaatan media bisa lebih positif. (cumamedan/may)

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Menuju Ekonomi Digital, XL Rangkul Media se Sumatera Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan