Latest News
Saturday, 28 October 2017

Hidup Sehat Ala Ditta Maharani

Terdapat banyak ragam olahraga yang setiap orang tekuni dalam bidangnya masing-masing. Hal ini disesuaikan dengan bagaimana mereka menikmati dan tertarik untuk menekuninya. Olahraga pada cabang apapun memberikan efek yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah olahraga panahan.

Panahan merupakan salah satu olahraga tertua di dunia yang kini banyak diminati masyarakarat Indonesia maupun Mancanegara. Hal ini tentu tidak lepas dari peran industri perfilman yang banyak menampilkan tokoh-tokoh berkemampuan memanah seperti Katniss Everdeen dalam film The Hunger Games.

Selain terlihat keren, olahraga yang dapat dinikmati segala jenis usia ini ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu yang mengetahui hal ini dengan baik adalah Ditta Maharani atau akrab disapa Ditta.

Ditta merupakan salah satu pendiri komunitas panahan di Kota Medan yang bernama Lunar Archery. Ditta yang telah menekuni dunia panahan sejak tahun 2015 mengaku selain dapat melatih fokus penglihatan dan fleksibilitas jari-jari tangan, panahan juga dapat membuat tubuh rileks dan tenang.

“Memanah itu butuh konsentrasi. Semakin sering latihan semakin bisa kita untuk mengontrol diri. Ujung-ujungnya badan jadi rileks”, ungkap Ditta.

Ditta yang sehari-hari adalah seorang pelatih panahan standart di Taman Edukasi Avros Polonia Medan ini juga mengungkapkan selain membuat tubuhnya sehat,  panahan juga membuat emosi nya jauh lebih stabil.
“Memanah juga melatih kesabaran banget. Aku jadi gak gampang marah-marah. Emosi terkontrol”, ujar cewe peraih Juara 1 Pemula Dewasa Kategori Wanita di perlombaan panahan Harapan 3 Open Tournament pada Maret lalu.

Tertarik untuk hidup sehat ala Ditta? Langsung aja datang ke Taman Edukasi Avros Jalan Avros No. 60B, Kampung Baru, Medan Polonia. (cumamedan/rls)

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Hidup Sehat Ala Ditta Maharani Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan