Latest News
Saturday, 7 May 2016

Bukan Sekedar Mimpi, Sekarang Mimpi Itu Jadi Nyata


CumaCerita - Akhmad Rapiudin mungkin dulu hanya bisa bermimpi untuk bisa menjejakkan kakinya ke luar negeri. Raffi dulu hanyalah seorang murid SDN Selatip Kab. Tangerang yang tidak memiliki uang jajan, bahkan untuk membeli layangan seharga 5 ratus perak kala itu. Tetapi kini, sebagai Mahasiswa Departemen Pendidikan Kesehatan dan Ilmu Perilaku Fakultas Kesehatan Masyarakat(FKM) Universitas Sumatera Utara(USU), ia telah menorehkan banyak prestasi yang dulu mungkin hanyalah mimpi baginya.

Berkat semangatnya mengasah kemampuan di bidang Public Speaking, laki-laki kelahiran Tangerang 20 Juni 1993 ini akhirnya mendaratkan dirinya tahun 2015 di Filipina.Bukan hal yang mudah dapat merambah negeri Manny Pacquiao itu. Rapi panggilan akrabnya ini benar-benar menunjukkan dirinya mampu berprestasi dengan semangat dankeahlian yang ia miliki. Indeks Prestasi Kumulatif Raffi untuk saat ini mencapai 3,75.

Tepat pada hari itu teringat Raffi, pesawat yang dinaikinya mendarat di On Sea Rayong, Filipina. Di Filipina ia didaulat sebagai The 1st Best Essay Presentations pada Asian Summit 2015 di Historic Manila Hotel. Pada kongres pemuda, ia mengangkat essay dengan tema “Toward Peace, Security and Human Development in The Asia Pasific Region”. Ia juga mendapatkan The 1st Best Art and Cultural Performance dalam bidang kesenian, budaya, dan kepemimpinan.

Kini, mahasiswa rantau yang diberi penghargaan oleh Rektorat USU sebagai mahasiswa berprestasi tingkat Nasional dan Internasonal ini, memiliki mimpi lain yang salah satunya menjejakkan kakinya ke negeri Paman Sam. Untuk melanjutkan pendidikan di bidang medis.


0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Bukan Sekedar Mimpi, Sekarang Mimpi Itu Jadi Nyata Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan