Latest News
Monday, 30 May 2016

KEINDAHAN DARI LAVENERA FLEUR


Berbagai cara dilakukan manusia agar terlihat berbeda dengan manusia lainnya. Mempunyai ciri khas yang unik akan menjadi kan kita lebih bersinar dibanding dengan yhal yang biasa saja. Misalnya saja Lavenera Fleur yang dibentuk oleh tiga orang mahasiswa yaitu Rizka, Atika dan Adli. Lavenera ini memiliki ciri khas yang berbeda dengan toko bucket bunga lainnya sehingga banya diminati khususnya di kota Medan. Lavenera Fleur atau (FLUA) merupakan penyatuan bahasa antara bahasa Itali dan bahasa Perancis. Lavenera memiliki arti “berkilau” dan Fleur itu artinya adalah “bunga”. Terbentuknya Lavenera Fleur itu sejak tanggal 15 september 2015, tempatnya dikoridor Fisip USU pukul 13.00 siang. Rizka, Atika, dan Adli menyetujui bahwa nama dari brand mereka adalah Lavenera Fleur. Ciri khas ini terinspirasi dari salah satu tokoh di Amerika yang bernama Flowers For Dreams, Flowers For Dreams bertema bunga yang didesain natural lalu dibungkus memakai karung goni sehingga mereka mendapatkan ide menggunakan karung goni sebagai ciri khas mereka agar tampak berbeda dengan bunga yang dijual ditoko-toko bunga yang ada di Medan.

Lavenera Fleur ini masih dalam tahap mempromosikan produk mereka promosi pertama dilakukan pada acara Urban Week yang diadakan di Medan, pada saat acara Urban Week itu, Lavenera Fleur ikut berpartisipasi dalam acara Fashion Show dimana mereka menggunakan bucket bunga dari Lavenera Fleur dan acara lainnya seperti Bazar. Lavenera Fleur pernah juga mengadakan event Fashion Show di Batara Budaya Karoo, acara Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) yang diadakan di Fisip USU dan juga  mengadakan bazaar pada bulan Desember 2015 dan acara lainnya. Mereka menggunakan gerobak kayu sederhana tetapi tetap menarik perhatian. Dengan menggunakan papan berukuran sedang mereka menulis nama produk mereka Lavenera Fleur dan dihias menggunakan bunga-bunga yang akan dipromosikan di gerobak mereka.

Tidak hanya itu yang menjadi ciri khas dari Lavenera Fleur dengan toko bunga lainnya, di Lavenera Fleur ini kita bisa memesan bunga dengan selera kita sendiri dan kita bisa memilih bentuk box yang akan digunakan. Bunga yang digunakan bukan sembarang bunga melainkan bunga import dan bunga pilihan sehingga banyak diminati khususnya dikalangan mahasiswa/i. Untuk pembelian bahan-bahan bunga diambil dari distributor bunga di Medan. Dalam penyusunan bunga bouqet Lavenera Fleur ada  beberapa tips yg dilakukan yaitu:

1.      Yang pertama dilakukan membersihkan tangkai bunga terlebih dahulu, karena di tangkainya banyak sisa daun-daun terutama bunga mawar yang kita ketahui memiliki banyak duri jadi harus benar-benar membersihkannya. 

2.      Memotong tangkai bunganya berhubung bunga Lavenera Fleur dari distributornya masih asli dan tangkai bunga masih panjang jadi harus memotong tangkai minimal setengah dari tangkai yang asli.

3.      Merangkai bunga, dalam merangkai bunga bouqet yang pembungkusnya dari goni, disini perlu ketelitian lebih karena harus disesuaikan antara tema dari bunga dan request dari konsumennya, pemilihan bunga, ukuran dan panjang bunga harus sama. Kalau sudah pas dengan ukuran dan keinginan konsumen bagian bawah bunga diikat pakai tali plastik agar bunga tidak berantakan. Sebelum dibungkus kain goni bagian bawah dari tangkai bunga diletak atau dililit sama kapas basah, lalu dibawah tangkai bunga yang sudah dililit dengan kapas basah dibungkus menggunakan plastic kecil lalu kemudian diikat kembali menggunakan tali.

4.      Proses pembungkusan dengan goni dibentuk serapih mungkin lalu diikat menngunakan pita di bentuk dengan sebaik-baiknya agar menarik, kalau sudah diikat menggunakan pita tinggal menaruhkan lebel atau nama bunga Lavenera Fleur di pita.

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: KEINDAHAN DARI LAVENERA FLEUR Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan