Latest News
Monday, 23 May 2016

Menjadi Gadis Sampul Berawal dari Ketidaksengajaan


CumaCerita - Cantik, tinggi semampai, berambut panjang mungkin merupakan beberapa ciri ciri paling umum yang dimiliki seorang Model wanita. Model mungkin pekerjaan impian untuk sebagian wanita bahkan tidak jarang model dijadikan cita cita dari kecil.

Menjadi model bukan hanya sekedar berpose didepan kamera melainkan untuk menjadi model dibutuhkan pengorbanan yang besar serta seleksi yang ketat. Tidak salah apabila menjadi model bukan pekerjaan yang mudah. Namun bagaimana dengan menjadi Model Gadis Sampul dari ketidaksengajaan? Pasti akan sangat menyenangkan apabila hal itu terjadi. 

Tengku Alya Nabila, Mahasiswa yang mengeyam pendidikan di Universitas Sumatera Utara jurusan Ilmu Komunikasi ini menjadi salah satu model yang mungkin tidak pernah dibayangkannya. Cerita awalnya ketika ada acara pemilihan Gadis Sampul 2013 Indonesia di Kota Medan, Alya diajak oleh saudarinya yang ingin mencoba ikut menjadi peserta di acara tersebut. 

“Jadi dulu itu, jadi model gak kepikiran pertama itu cuma mau nemenin saudari yang mau ikut lomba itu terus aku dilihat ama panitia nya terus diajak ikutan, yaudah setelah dijinin mama yaudah ikut ajaaa,“ cerita Alya. Alhasil, berkat ketidaksengajaan tersebut Alya berhasil menjadi finalis di 20 Besar Gadis Sampul 2013 seluruh Indonesia. Meskipun tidak juara ,pencapaian ini pun cukup membuat kaget dan bangga pihak keluarga Alya yang tidak menyangka hal tersebut.

Kontes pencarian Gadis Sampul 2013 diikuti oleh puluhan ribu wanita yang mempunyai potensi untuk menjadi model. Pencapaian untuk terpilih di babak penyisihan saja sudah cukup membanggakan apalagi ketika terpilih menjadi top 20 untuk Gadis Sampul 2013 Indonesia.

Hingga sekarang, Alya tetap menekuni hobby nya tersebut dengan menjadi model beberapa produk ataupun merk. Bisa dilihat dari akun Instagramnya (@tengkualya) tidak jarang Alya menjadi model untuk memperkenalkan produk produk ternama. Belum lama ini juga Alya direncanakan akan menjadi model untuk perusahaan otomotif terkenal.

Alya menuturkan dunia modeling cukup menyenangkan karena dapat bertemu model model lain yang lebih berpengalaman serta dapat bertukar pikiran serta tips. Alya mengatakan akan terus belajar dan belajar agar dunia model yang berawal dari “ketidaksengajaan” bisa lebih mengembangkan dirinya lebih dan lebih lagi. (cumamedan/rls)

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Menjadi Gadis Sampul Berawal dari Ketidaksengajaan Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan