Latest News
Sunday, 29 May 2016

"SINAMOT" Film Karya Anak Medan Akan Rilis

CumaMedan - Dunia perfilman memang akan terus berkembang setiap waktu, di Medan sendiri Cinema Club Film melakukan press conference filmnya di Champion Cafe Jalan Dr.Mansyur Medan, Minggu (29/5).

Dalam adat istiadat batak, melamar sang kekasih untuk dijadikan isteri adalah hal yang susah susah gampang. Sebab, isi kantong yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit untuk sinamot atau istilah lainnya uang mahar. Keluarga calon isteri wajib menentukan besaran sinamot untuk merayakan pernikahan seorang batak yang identik dengan kemewahan. Jika angka sinamot tidak disepakati, bisa-bisa pernikahan itu gagal.

Fenomena inilah yang membuat Cinema Club Film menyajikan sebuah film yang berjudul Sinamot. Berkisah tentang perjuangan seorang pemuda batak, NIKO, dalam memenuhi sinamot permintaan keluarga calon isterinya,  Maya, film ini akan mengajarkan pentingnya sebuah kerendahan hati. Ayah Maya, GUNTARA, memberikan waktu 6 bulan pada NIKO untuk memenuhi sinamot itu. Meski berat, NIKO tetap optimis. Maya yang merupakan seorang sarjana pun menunggu dengan sabar. Di sisi lain ada seorang perempuan batak, YANTI yang mencintai NIKO. YANTI tidak menuntut sinamot besar karena ia sadar hanya tamatan SD. Namun baginya, sinamot tidak penting karena ia hanya ingin bersama NIKO. Hingga waktunya hampir habis, Maya mengajak NIKO kawin lari dengan menikah di gereja saja tanpa harus ada pesta adat. Maukah NIKO? Tunggu filmnya yang akan rilis Mei 2016 mendatang ya.

Penulis: Wiwin Vamela
Produser: Wiliam Atapary
Sutradara: Aziz
Pemain: Niko: Rimbun Nadeak
Maya: Frisna Mariana Panjaitan
Yanti: Amalia Siregar
Lokasi syuting: Medan dan serdang bedagai

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: "SINAMOT" Film Karya Anak Medan Akan Rilis Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan