Latest News
Wednesday, 18 May 2016

Tips Menyiapkan Mental Saat Seminar Proposal Penelitian

Skripsi merupakan tugas akhir yang akan dilalui setiap mahasiswa tingkat akhir di jenjang strata 1 di setiap jurusan. Sebelum dapat melanjutkan Skripsi, mahasiswa harus bisa menyiapkan bahan yakni, proposal penelitian sebagai landasan melakukan penelitian untuk Skripsi.

Beberapa mahasiswa enggan melakukan seminar dengan cepat, karena sering kebingungan dalam menyusun proposal penelitian. Namun, hal tersebut sebenarnya bisa di atasi dengan cara berikut:

1. Mulailah membaca buku sesuai dengan penelitian yang akan dilakukan, contoh penelitian kualitatif, cari lah buku berjudul sesuai dengan penelitian kita. Jika keterbatasan dana bisa coba cek di perpustakaan kampus atau kota.

2. Lakukan diskusi bersama teman-teman yang benar-benar ingin menyelesaikan proposal. berdiskusi dengan bahan jurnal penelitian yang pernah dilakukan, agar menjadi referensi.

3. Konsultasikan masalah penelitian kepada dosen terkait. Namun, sebelum melakukan hal tersebut ada baiknya untuk mempersiapkan diri, agar konsultasi berjalan dengan efektif.

4. Jika merasa sudah siap denga persiapan untuk maju. Segera lah lakukan seminar proposal, karena dalam seminar akan dilihat kekurangan yang ada di dalam penelitian kita, jadi jangan takut untuk maju.

Itulah tips agar kamu bisa menyelesaikan Seminar Proposal dengan mental yang siap. semoga dapat bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Tips Menyiapkan Mental Saat Seminar Proposal Penelitian Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan