Latest News
Thursday, 16 June 2016

XL siap berikan kenyaman kepada pelanggan Di ramadan-lebaran 1437 H

CumaMedan - PT XL Axiata Tbk (XL) telah siap menghadapi kemungkinan lonjakan trafik semua jenis layanan telekomunikasi dan data saat masuk bulan Ramadan dan libur panjang Lebaran. Selain meningkatkan kapasitas jaringan, XL juga menerapkan pengelolaan jaringan dengan memanfaatkan teknologi terbaru dalam sistem jaringan sehingga semakin memudahkan dalam mengatur kemampuan jaringan menyesuaikan dengan kondisi tarif yang ada di suatu wilayah.


Dalam Acara Safari Ramadan Xtra Berkah yang berlangsung di Medan (16/6). Vice President XL West Region, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, "kami memang secara khusus mempersiapkan jaringan dan hal terkait lainnya dalam menghadapi Ramadan dan Lebaran yang diikuti oleh masa pulang kampung dan libur panjang di berbagai daerah. Meski ini adalah rutinitas setiap tahun namun ini adalah masa yang krusial dimana puluhan juta pelanggan sangat membutuhkan koneksi dengan kualitas terbaik," ungkapnya.

Francky memperkirakan, di setiap area kenaikan terbesar trafik layanan selama Ramadan dan Lebaran akan terjadi pada layanan Data, yang mencapai 30%-40%.

"sementara untuk trafik layanan percakapan dan SMS cenderung stabil, meski tidak tertutup kemungkinan akan mengalami kenaikan antara 5% - 15% dibandingkan kondisi trafik dihari biasa. Trafik penggunaan layanan saat Ramadan dan libur panjang lebaran," jelasnya.


0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: XL siap berikan kenyaman kepada pelanggan Di ramadan-lebaran 1437 H Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan