Latest News
Tuesday, 30 January 2018

Isyana Diharapkan Bisa Kenalkan Musik Klasik ke Generasi Milenial

The Resonanz Music Studio (TRMS) di bawah pimpinan Avip Priatna akan menggelar konser orkestra bertajuk ‘Invitation To The Dance’, pada Rabu (31/1) mendatang.
 
Sumber Foto (Google Image)
Acara yang bekerja sama dengan Jakarta Concert Orchestra (JCO) dan Bakti Budaya Djarum Foundation itu akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.
 
‘Invitation To The Dance’ sendiri merupakan komposisi orkestra yang ditulis oleh komposer asal Jerman, Carl Maria von Weber. Dalam acara tersebut, konduktor musik, Avip Priyatna, berusaha menunjukkan pada masyarakat Indonesia bahwa musik klasik tidak selamanya harus kaku, monoton, dan tak menyenangkan.
“Sebenarnya musik klasik banyak terispirasi dari tari-tarian zaman barok. Saya Ingin melunturkan anggapan bahwa musik orkestra itu kaku dan susah untuk dibawa bergerak. Padahal literasi musik klasik itu luas sekali,” tutur Avip saat jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/1).
Demi menunjukkan hal tersebut, Avip beserta orkestranya akan membawakan berbagai karya-karya komposer Eropa yang terinspirasi dari tari-tarian rakyat, seperti waltz dan Norwegian Dances.
 
Baca Selanjutnya di Read more

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Isyana Diharapkan Bisa Kenalkan Musik Klasik ke Generasi Milenial Rating: 5 Reviewed By: Cuma Medan