ads1

Latest News

ads2

Tuesday, 19 January 2021

RSUP H Adam Malik Dan RSUD Pringadi Gelar Vaksinasi Kepada Para Nakes

Cumamedan,- Sebanyak 2.019 Tenaga Kesehatan (Nakes) menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Jalan Bunga Lau, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (19/1/2021).

Direktur Umum RSUP Haji Adam Malik, Zainal Safri SpPD-KKV SpJP(K) menerangkan sebanyak 1.719 Nakes dari RSUP H Adam Malik dan 300 orang Nakes berasal dari luar disuntik vaksin Sinovac. Vaksinasi akan dilakukan secara bertahap dengan rata-rata 60 Nakes perhari.

"Jadi ada sekitar 2.000 Nakes yang disuntik di sini dan harapan saya, vaksinasi ini bisa maksimal, kalau bisa 100 persen, terutama yang memang harus mendapatkan vaksin," ungkapnya. 

"Kami mengalokasinya 60 tenaga kesehatanya yang divaksin setiap hari. Ini akan berlangsung sampai proses vaksinasi rampung," sambungnya.

Sementara itu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringadi Medan diketahui telah menggelar vaksinasi terhadap para Nakesnya. Vaksinasi tersebut berlangsung di Ruang Vaksin Gedung A RSUD Pringadi Medan.

Direktur RSUD Pringadi Medan, Suryadi Panjaitan mengatakan sebanyak 5 orang Nakes Pringadi telah disuntik vaksin Sinovac. Ia juga menyebutkan vaksinasi akan dilakukan kembali terhadap 1.300 orang Nakes dua pekan mendatang.

"Hari ini hanya 5 Tenaga Kesehatan yang divaksin. Jadi bukan berdasarkan dia medik atau paramedik tapi Berdasarkan yang sudah terdaftar dan teregistrasi," sebutnya.

"Vaksin ini dilakukan dua kali. Lebih kurang dua Minggu lagi dilaksanakan kembali dengan 1300 Nakes yang akan divaksin," timpalnya. (OD).

0 komentar:

Post a comment

Item Reviewed: RSUP H Adam Malik Dan RSUD Pringadi Gelar Vaksinasi Kepada Para Nakes Rating: 5 Reviewed By: Cumamedan