ads1

Latest News

ads2

Monday, 25 January 2021

Takut Menjadi Klaster Baru, FMPI Tolak Rakor Kakanwil Kemenag Sumut


Cuma Medan - Forum Masyarakat Peduli Indonesia (FMPI) melakukan aksi damai di depan Kantor Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Jalan Gatot Subroto, Medan, Senin (25/1).

FMPI meminta agar Kakanwil Kemenag Sumut, Syahrul tidak menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Rapat Kerja Manajemen Kinerja Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara yang digelar dengan mengumpulkan banyak orang disalah satu hotel di kawasan Bandara pada Rabu (27/1) mendatang. 

"Kami meminta kepada bapak Kakanwil Kemenag Sumut untuk membatalkan Rakor tersebut," kata koordinator aksi Dedi kepada wartawan. 

Menurut Dedi bahwa acara yang hanya secara seremonial tersebut harusnya dilakukan secara daring atau virtual tidak harus mengumpulkan banyak orang. 

"Mengingat pada saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung. Kita takut pada saat Rakor nanti akan menjadi klaster baru sebab mengundang banyak orang," ucapnya. 

Dedi juga menegaskan bahwa apabila Rakor tersebut berlangsung, mereka akan layangkan surat kepada Kementerian Agama RI karena ini sudah melanggar protokol kesehatan dan peraturan gubernur yang sudah diterbitkan. 

"Kami juga akan layangkan surat kepada Menteri Agama dan meminta manajemen hotel untuk membatalkan Rakor itu. Selain itu, Rakor ini juga membuang anggaran yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk penanganan Covid-19," tandas Dedi. (OD) 

0 komentar:

Post a comment

Item Reviewed: Takut Menjadi Klaster Baru, FMPI Tolak Rakor Kakanwil Kemenag Sumut Rating: 5 Reviewed By: Cumamedan